' Kegemaran Mandi di Bathtub? Hati-hati Risiko Kesehatannya - humordevil.com

Kegemaran Mandi di Bathtub? Hati-hati Risiko Kesehatannya

Berendam air panas di bathtub usai menjalani aktivitas harian yang melelahkan terbukti menyenangkan. Tetapi, ada berbagai faktor yang butuh Kamu perhatikan supaya terhindar dari risiko kesehatan.

Mandi memakai bathtub sama saja mandi di dalam air kotor sebab air yang berada di dalamnya tak berganti selagi Kamu berendam. Sebab itu, sebaiknya bilas badan Kamu seusai berendam di bathtub.

Kegemaran Mandi di Bathtub? Hati-hati Risiko Kesehatannya


"Saat kami berendam berarti kan air yang dibasuhkan ke kulit yang kotor serta kami berendam di air itu, berarti habis berendam wajib dibilas lagi badan kita," ucap dr. Atika, saat jumpa pers di Kembang Goela, Sudirman, semacam ditulis pada Selasa (16/6).

Hal lain yang wajib diperhatikan merupakan durasi berendam. Atika menyebutkan bahwa berendam terlalu lama bisa menyebabkan kulit berkeriput sebab terlalu lembap.

"Soalnya terasa di kulit semacam keriput, itu merupakan terlalu lembap. Kelembapan yang berlebihan itu malah bisa menambah risiko penyakit kulit. Berendam boleh tapi jangan terlalu lama," kata Atika.

Lantas butuhkah menuangkan cairan antiseptik ke dalam bathtub? Menurut Atika, pemakaian cairan antiseptik hanya disarankan ketika Kamu ingin membersihkan diri seusai menyentuh permukaan kotor alias baru berakhir beraktivitas di tempat yang kotor.
 
Copyright © 2015. humordevil.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License